Kosta Rika Tolak Jadi Korban Sandiwara Robben

Kosta Rika Tolak Jadi Korban Sandiwara Robben

Agen Bola Jorge Luis Pinto, Pelatih Kosta Rika telah meminta ofisial pertandingan dan FIFA mengawasi gelandang tim nasional Belanda, yakni Arjen Robben, yang kemungkinan akan melakukan diving saat kedua tim bertemu pada pertandingan perempat final nanti.

Arjen Robben mendapat sorotan tajam, setelah pemain Bayern Muenchen tersebut mengaku melakukan diving dalam pertandingan perdelapan final Piala Dunia melawan Meksiko, dan pertandingan itu di menangkan oleh belanda dengan skor 2 – 1.

Kemenangan Belanda ditentukan oleh gol Klaas-Jan Huntelaar dari titik putih pada masa injury time. Dan Berita Bola penalti diberikan seusai Robben dilanggar Rafael Marquez di kotak terlarang.

Dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Belanda, Robben mengaku telah sengaja berpura-pura jatuh pada babak pertama. tetapi, dirinya menolak anggapan telah melakukan diving pada babak kedua yang berujung penalti bagi Belanda.

Pada saat itu,  Miguel Herrera, pelatih Meksiko, berpendapat bahwa Robben seharusnya diganjar kartu merah karena ia tiga kali melakukan diving Prediksi Bola.